4 Jenis Power Supply Yang Paling Banyak Dicari

Bisnis jasa servis hp bisa jadi peluang bagi Anda untuk mendapatkan kesuksesan finansial. Hampir semua orang memiliki ponsel saat ini dan tidak jarang ponsel yang dimiliki mengalami berbagai macam masalah. Selain dibawa ke tempat servis yang resmi, pengguna ponsel juga biasanya lebih memilih untuk membawa ponsel yang bermasalah ke tukang servis hp biasa yang menerima segala macam merk hp untuk diperbaiki. Salah satu alat yang mesti Anda miliki untuk menjalankan bisnis servis hp adalah power supply hp yang berfungsi sebagai sumber listrik untuk menganalisa masalah apa yang terjadi pada ponsel, untuk mengisi baterai, memberikan kejut listrik pada baterai, dan sebagainya. Berikut adalah jenis-jenis power supply hp yang paling banyak dicari.

DC power supply

Power supply ini berfungsi untuk menyalurkan tegangan listrik DC secara konstan ke bebannya. Tergantung dari desainnya, power supply DC bisa menggunakan sumber listrik DC atau dari sumber listrik AC. Secara umum power supply ini dibedakan menjadi dua tipe yaitu power supply dari AC ke DC, dan linear regulator.

AC power supply

Power supply hp ini mengubah taraf tegangan AC tertentu ke taraf tegangan AC lainnya. Misalnya jika sumber listrik yang digunakan memiliki tegangan listrik sebesar 220 V sedangkan perangkat yang ingin dikerjakan membutuhkan tegangan 110 V maka bisa digunakan alat ini untuk menurunkan tegangan listrik yang dihasilkan, ataupun sebaliknya. Selain untuk mengubah tegangan listrik, AC power supply juga bisa digunakan untuk mengubah frekuensi.

Programmable power supply

Power supply yang satu ini bisa dikontrol dengan menggunakan remote control yang input operasinya bisa diatur dengan cara digital atau analog. Tergantung dari produknya, yang bisa diatur dengan menggunakan alat ini misalnya adalah tegangan listrik, arus listrik, bahkan frekuensi. Alat ini banyak digunakan untuk pengetes otomatis, fabrikasi semikonduktor, dan berbagai macam hal lainnya.

Uninterruptible power supply

Dikenal juga dengan nama UPS di mana ia mengambil listrik dari satu atau lebih sumber listrik utama untuk mengisi baterainya. Ketika sumber listrik utama putus maka baterai pada UPS akan mengambil alih secara instan sehingga beban listrik tidak mengalami gangguan putus listrik. Itu dia beberapa macam jenis power supply hp yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *